UNG Jalin Kerjasama Dengan Perusahaan Pengelola Pani Gold Project

Oleh: Mohamad Raga Vael Walangadi . 22 Februari 2024 . 10:46:56

Universitas Negeri Gorontalo akan saling bekerjasama dengan dua perusahaan pengelola Pani Gold Project (PGP) yakni PT. Puncak Emas Tani Sejahtera (PETS) dan PT. Gorontalo Sejahtera Mining (GSM). Kerjasama tersebut diwujudkan melalui penandatanganan nota kesepahaman oleh rektor UNG Eduart Wolok dengan Direktur Utama PT. PETS dan PT. GSM Boyke Poerbaya Abidin, Rabu (21/2).

Rektor menyambut baik kerjasama yang telah dilakukan oleh UNG bersama PT. PETS dan PT. GSM yang mencakup implementasi tridharma perguruan tinggi. Menurut rektor investasi yang telah dilakukan perusahaan di Kabupten Pohuwato menjadi angin segar dalam pembangunan industri di Gorontalo.

“Selain akan mencakup rekrutmen alumni UNG untuk bekerja di perusahaan, kerjasama ini akan mendukung pelaksanaan MBKM lingkar tambang untuk melaksanakan pemberdayaan pada 10 BUMDes di sekitar gunung pani,” ujar rektor.

Kerjasama juga kata rektor akan memfasilitasi mahasiswa untuk dapat melakukan pengembangan kompetensi melalui program magang, khususnya untuk program studi geologi dan geografi serta disiplin ilmu lain yang relefan. Selain itu tahap awal kerjasama nanti akan ada sepuluh mahasiswa yang akan diberikan beasiswa lengkap dengan biaya hidup oleh perusahaan, yang diharapkan dapat memberikan kontribusi terhadap pengembangan industri di Pohuwato.

Agenda

28 Desember 2018

Workshop Penyusunan Standar Biaya Masukan 2019 BLU

Undangan ditujukan kepada Yth. Kepala Biro, Kabag. Keuangan/Perencanaan, Kasubag. Keuangan/Perencanaan, Tim RBA Unit/Fakultas

27 Desember 2018

Rapat Kerja Biro Umum dan Keuangan 2019

Biro Umum dan Keuangan Universitas Negeri Gorontalo Tahun 2019

3 - 14 Februari 2018

Pendampingan AIPT 2018

Subbagian Hukum dan Humas mempersiapkan pendampingan AIPT 2018

30 Januari 2018

Pelatihan Pengelola Website Unit Kerja

Pelatihan pengelolaan website unit kerja di lingkungan UNG