UNG Gelar Konferensi Internasional Dalam Rangkaian Dies Natalis ke-60

Oleh: Mohamad Raga Vael Walangadi . 14 September 2023 . 19:31:51

Dalam menyemarakkan perayaan dies natalis ke-60, Universitas Negeri Gorontalo menggelar kegiatan konferensi internasional, Selasa (13/9), di Ballroom TC Damhil. Kegiatan konferensi internasional transformasi pendidikan profesi Guru mengangkat tema tentang pemberdayaan pendidikan dengan mengubah pola pikir dan membentuk masa depan.

Wakil rektor bidang perencanaan, kerjasama dan sistem informasi Prof. Karmila Machmud, M.A., Ph.D., menjelaskan bahwa tujuan dilaksanakannya konferensi, sebagai wadah untuk pertukaran pengetahuan, pengalaman dan praktik terbaik terkait transformasi program pendidikan guru di Indonesia. Selain itu untuk mendiskusikan tantangan dan peluang yang ada saat ini, serta membangun kolaborasi antara guru, dosen, peneliti, mahasiswa, dan pembuat kebijakan di bidang pendidikan guru.

Rektor UNG Prof. Dr. Ir. Eduart Wolok, S.T., M.T., mengungkapkan konferensi dilaksanakan sebagai bentuk komitmen besar UNG, terhadap perkembangan bidang pendidikan khususnya melalui pengembangan kompetensi Guru sekolah.

“Konferensi ini dirancang menjadi platform untuk pertukaran pengetahuan, pengalaman, dan praktik terbaik yang berkaitan dengan transformasi program pendidikan guru di Indonesia,” ungkap Rektor.

Melalui forum konferensi internasional ini, Rektor mendorong seluruh pihak yang terlibat untuk berpartisipasi aktif dalam diskusi, terlibat dengan para pembicara dan membangun kolaborasi setelah konferensi berakhir.

“Dengan bekerja serta berkolaborasi bersama, kita dapat memberdayakan pendidikan, mengubah pikiran, dan pada akhirnya membentuk masa depan yang lebih baik,” terangnya. (**)  

Agenda

28 Desember 2018

Workshop Penyusunan Standar Biaya Masukan 2019 BLU

Undangan ditujukan kepada Yth. Kepala Biro, Kabag. Keuangan/Perencanaan, Kasubag. Keuangan/Perencanaan, Tim RBA Unit/Fakultas

27 Desember 2018

Rapat Kerja Biro Umum dan Keuangan 2019

Biro Umum dan Keuangan Universitas Negeri Gorontalo Tahun 2019

3 - 14 Februari 2018

Pendampingan AIPT 2018

Subbagian Hukum dan Humas mempersiapkan pendampingan AIPT 2018

30 Januari 2018

Pelatihan Pengelola Website Unit Kerja

Pelatihan pengelolaan website unit kerja di lingkungan UNG