PT. Taspen (Persero) Kembali Salurkan Beasiswa Untuk UNG

Oleh: Nunu Fadna Adam . 5 Juni 2018 . 16:09:00

GORONTALO – Sebagai salah satu perusahaan plat merah yang tergabung dalam Badan Usaha Milik Negara (BUMN), PT. Taspen (Persero) Cabang Gorontalo kembali menyalurkan bantuan beasiswa bagi sejumlah mahasiswa di Universitas Negeri Gorontalo. Beasiswa pendidikan yang diberikan kepada 20 Mahasiswa berprestasi tersebut diserahkan langsung Kepala Cabang PT. Taspen (Persero) Gorontalo Karem kepada Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan UNG Dr. Fence Wantu, SH, MH, Senin (4/6),.

Kepala Cabang PT. Taspen (Persero) Gorontalo Karem mengungkapkan, pemberian beasiswa untuk mahasiswa UNG merupakan bagian dari kerjasama antara PT. Taspen (Persero) Gorontalo dengan UNG, dimana pemberian beasiswa ini sudah memasuki tahap ke 5.

Melalui beasiswa ini kata Karem PT. Taspen (Persero) Gorontalo sebagai bagian dari BUMN ingin hadir ditengah masyarakat, melalui komitmennya dalam mendukung peningkatan kualitas pendidikan masyarakat dengan pemberian beasiswa pendidikan.

“Apa yang kami berikan ini diharapkan lebih mendekatkan lagi BUMN dengan masyarakat, serta juga dapat memberikan manfaat dan memotivasi mahasiswa untuk melanjutkan studi,” terang Karem.

Sementara itu Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Dr. Fence, mengapresiasi komitmen dan dukungan kepada UNG melalui pemberian beasiswa kepada mahasiswa berprestasi UNG. Beasiswa kata Fence, penting untuk dapat memotivasi mahasiswa melalui pemberian reward atas pencapaian prestasi akademik selama perkuliah.

“Fungsi utama beasiswa ini adalah untuk membantu kebutuhan perkuliahan dan manfaatkan itu seusai peruntukannya. Kami berharap kedepan jumlah penerima dan nominal beasiswa dapat lebih meningkat lagi dibanding tahun sebelumnya,” harap Fence.

Beasiswa oleh PT. Taspen (Persero) Gorontalo akan diberikan kepada 20 mahasiswa UNG yang memiliki prestasi dibidang akademik dengan IPK minimal 3.00 berstatus mahasiswa semester 6, serta dengan background pekerjaan orang tua sebagai ASN minimal golongan III. (wahid)

Agenda

28 Desember 2018

Workshop Penyusunan Standar Biaya Masukan 2019 BLU

Undangan ditujukan kepada Yth. Kepala Biro, Kabag. Keuangan/Perencanaan, Kasubag. Keuangan/Perencanaan, Tim RBA Unit/Fakultas

27 Desember 2018

Rapat Kerja Biro Umum dan Keuangan 2019

Biro Umum dan Keuangan Universitas Negeri Gorontalo Tahun 2019

3 - 14 Februari 2018

Pendampingan AIPT 2018

Subbagian Hukum dan Humas mempersiapkan pendampingan AIPT 2018

30 Januari 2018

Pelatihan Pengelola Website Unit Kerja

Pelatihan pengelolaan website unit kerja di lingkungan UNG