Penelitian Dosen Didorong Terpublikasi Diberbagai Forum Internasional

Oleh: Nunu Fadna Adam . 28 Juni 2018 . 16:14:00

GORONTALO – Dalam meningkatkan kualitas penelitian yang dilakukan oleh para Tenaga Pendidik, Universitas Negeri Gorontalo senantiasa memotivasi dan mendorong para Dosen melakukan publikasi diberbagai forum Nasional maupun Internasional. Salah satu forum yang dimanfaatkan adalah Seminar Internasional dengan tema Interdisciplinary On Sustainable Development Goals.

Wakil Rektor Bidang Akademik Prof. Dr. Ir. Mahludin Baruwadi, MP, mengungkapkan, publikasi hasil penelitian dosen dalam berbagai forum internasional sangat penting untuk meningkatkan kualitas publikasi UNG. Terlebih banyak sekali penelitian dan jurnal berkualitas yang dihasilkan para Dosen terbaik UNG, namun belum dapat terpublikasi secara maksimal.

“Untuk memaksimalkan publikasi penelitian dan jurnal tersebut, kita terus mendorong dan memfasilitasi para Dosen untuk menyiarkan hasil penelitiannya pada forum yang berskala Nasional dan internasional,” ungkap Prof. Mahludin.

Menurut Prof. Mahludin, UNG sepenuhnya mendukung pelaksanaan Seminar Internasional yang digagas oleh STIM Bisnis Gorontalo bekerjasama dengan Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (APTSI) Prov. Gorontalo.

“Salah satu bentuk dukungan yang diberikan UNG dengan ikut mendorong partisipasi Dosen UNG untuk bisa berbagi pengetahuan dan hasil penelitian pada forum ini. Sehingga pengetahuan yang dilakukan oleh Dosen UNG bisa diketahui dan dimanfaatkan oleh masyarakat luar UNG,” tandasnya. (wahid)

Agenda

28 Desember 2018

Workshop Penyusunan Standar Biaya Masukan 2019 BLU

Undangan ditujukan kepada Yth. Kepala Biro, Kabag. Keuangan/Perencanaan, Kasubag. Keuangan/Perencanaan, Tim RBA Unit/Fakultas

27 Desember 2018

Rapat Kerja Biro Umum dan Keuangan 2019

Biro Umum dan Keuangan Universitas Negeri Gorontalo Tahun 2019

3 - 14 Februari 2018

Pendampingan AIPT 2018

Subbagian Hukum dan Humas mempersiapkan pendampingan AIPT 2018

30 Januari 2018

Pelatihan Pengelola Website Unit Kerja

Pelatihan pengelolaan website unit kerja di lingkungan UNG