Melalui Beasiswa LPDP, Mahasiswa dan Dosen Didorong Lanjutkan Pendidikan

Oleh: Mohamad Raga Vael Walangadi . 18 Januari 2024 . 11:00:46

Besarnya potensi beasiswa yang disediakan oleh Pemerintah RI, mendorong Universitas Negeri Gorontalo untuk terus memotivasi civitas akademika dalam melanjutkan pendidikan dengan memanfaatkan fasilitas beasiswa.

Salah satu upaya mendorong pemanfaatan beasiswa tersebut dilakukan dengan menggelar seminar pembukaan seleksi beasiswa Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) Tahap 1 Tahun 2024, Selasa (18/1). Seminar beasiswa tersebut disambut antusias oleh dosen dan mahasiswa di lingkungan UNG.

Pihak LPDP yang dihadiri oleh Direktur Fasilitasi Riset LPDP RI Ir. Wisnu Sarjono Sunarso, M.Eng., menyampaikan materi tentang beasiswa LPDP yang meliputi berbagai fasilitas beasiswa yang disediakan dan juga teknis seleksinya. Wisnu juga mendorong mahasiswa dan dosen untuk bisa mengikuti beasiswa LPDP baik dalam maupun luar negeri.

“Semua mahasiswa bisa ikut dan memiliki kesempatan untuk mendapatkan beasiswa LPDP, karena ini merupakan hak setiap warga negara. Mahasiswa punya hak untuk melanjutkan studinya hingga ke jenjang studi yang lebih tinggi, sehingga kami akan memberi kesempatan bagi mereka yang mau dan sungguh-sungguh,” terang Wisnu. 

Agenda

28 Desember 2018

Workshop Penyusunan Standar Biaya Masukan 2019 BLU

Undangan ditujukan kepada Yth. Kepala Biro, Kabag. Keuangan/Perencanaan, Kasubag. Keuangan/Perencanaan, Tim RBA Unit/Fakultas

27 Desember 2018

Rapat Kerja Biro Umum dan Keuangan 2019

Biro Umum dan Keuangan Universitas Negeri Gorontalo Tahun 2019

3 - 14 Februari 2018

Pendampingan AIPT 2018

Subbagian Hukum dan Humas mempersiapkan pendampingan AIPT 2018

30 Januari 2018

Pelatihan Pengelola Website Unit Kerja

Pelatihan pengelolaan website unit kerja di lingkungan UNG