Koperasi UNG Dorong Pemanfaatan Teknologi Bagi Pengurus Koperasi se Kota Gorontalo

Oleh: Nunu Fadna Adam . 12 April 2018 . 12:09:00

Menurut Ketua Pengelola Koperasi Ponuwa UNG Hais Dama, S.E, M.Si, pelatihan bagi pengurus koperasi dilatarbelakangi oleh keprihatinan atas kurangnya pemahaman pengelola koperasi dalam penggunaan IT. Padahal dengan pemanfaatan IT tersebut dapat lebih memaksimalkan pelayanan dan pengelolaan koperasi secara modern.

“Salah satu kelebihan dari penggunaan IT dalam koperasi, dapat memudahkan dalam pengelolaan keuangan dari Koperasi tersebut. Sehingga nantinya pengelolaan keuangan tersebut dapat lebih transparan dan pelaporannya dapat lebih mudah,” ungkap Hais.

Dijelaskan Hais, upaya dalam memberikan pelatihan merupakan bentuk komitmen dan dukungan dari Koperasi UNG, dalam memperkuat eksistensi Koperasi di Gorontalo. Terlebih kedepannya UNG bekerjasama dengan Kementerian Koperasi dan UKM akan membuka laboratorium Perkoperasian di UNG, dimana salah satu kegiatannya terfokus pada membina koperasi yang ada di Gorontalo. (wahid)

Agenda

28 Desember 2018

Workshop Penyusunan Standar Biaya Masukan 2019 BLU

Undangan ditujukan kepada Yth. Kepala Biro, Kabag. Keuangan/Perencanaan, Kasubag. Keuangan/Perencanaan, Tim RBA Unit/Fakultas

27 Desember 2018

Rapat Kerja Biro Umum dan Keuangan 2019

Biro Umum dan Keuangan Universitas Negeri Gorontalo Tahun 2019

3 - 14 Februari 2018

Pendampingan AIPT 2018

Subbagian Hukum dan Humas mempersiapkan pendampingan AIPT 2018

30 Januari 2018

Pelatihan Pengelola Website Unit Kerja

Pelatihan pengelolaan website unit kerja di lingkungan UNG