HUMAS UNG Belajar Jurnalistik dari Jurnalis Senior Media Group

Oleh: Nunu Fadna Adam . 4 Desember 2019 . 09:09:00

Sharing pengetahuan tentang dunia jurnalistik dilakukan oleh Pemateri yang merupakan Jurnalis Senior Media Group melalui Pelatihan Jurnalistik, Selasa (3/12), di Ballroom TC Damhil UNG yang diikuti oleh para mahasiswa dan HUMAS Universitas Negeri Gorontalo. Pemateri yang hadir yakni Ahmad Setia Gunawan serta Budiyatno selaku Pimpinan Redaksi Medcom.id.

Kehadiran Jurnalis Senior untuk berbagi pengetahuan dunia jurnalis disambut antusias para mahasiswa yang hadir pada Seminar. Antusiasme tersebut diperlihatkan mahasiswa dengan aktif berdiskusi serta melontarkan pertanyaan kepada pemateri.

Dalam sambutannya Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Karmila Mahmud, M.A, Ph.D, mengungkapkan, pelatihan menjadi kesempatan untuk memperkuat kualitas mahasiswa dan lulusan UNG. Karena dengan baik kualitasnya, mahasiswa bisa memiliki kesempatan untuk dapat berbicara dan saling bersaing dipentas regional maupun Nasional.

“Ini merupakan kesempatan emas bagi mahasiswa UNG, karena bisa memperkuat skill dan kemampuannya dari para ahli dibidang Jurnalistik. Tentunya kesempatan ini harus dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya,” terangnya.

Dengan belajar langsung dari jurnalis Media Group, Karmila berharap tidak hanya menjadi batu loncatan bagi mahasiswa dan alumni UNG dalam mengembangkan kemampuan, namun juga kesempatan untuk ambil bagian lebih dengan bergabung di Media Group. (wahid)

Agenda

28 Desember 2018

Workshop Penyusunan Standar Biaya Masukan 2019 BLU

Undangan ditujukan kepada Yth. Kepala Biro, Kabag. Keuangan/Perencanaan, Kasubag. Keuangan/Perencanaan, Tim RBA Unit/Fakultas

27 Desember 2018

Rapat Kerja Biro Umum dan Keuangan 2019

Biro Umum dan Keuangan Universitas Negeri Gorontalo Tahun 2019

3 - 14 Februari 2018

Pendampingan AIPT 2018

Subbagian Hukum dan Humas mempersiapkan pendampingan AIPT 2018

30 Januari 2018

Pelatihan Pengelola Website Unit Kerja

Pelatihan pengelolaan website unit kerja di lingkungan UNG