Rayakan Idul Adha, UNG Sembelih 27 Hewan Kurban

Oleh: Nunu Fadna Adam . 24 Agustus 2018 . 22:57:00

GORONTALO – Memperingati hari raya idul adha seluruh masyarakat berbondong-bodong merayakan hari raya umat muslim dengan menyembelih hewan kurban sebagai bagian dari ibadah. Tak terkecuali Universitas Negeri Gorontalo yang ditahun ini ikut menyembelih 27 hewan kurban untuk dibagikan kepada keluarga besar civitas akademika.

Panitia Penyembelihan Kurban UNG Irwan Yantu mengungkapkan, adapu hewan kurban yang disembelih pada momen idul adha kali ini sebanyak 27 ekor sapi, seluruhnya merupakan sumbangan dari civitas akademika UNG yang tergabung dalam kelompok hewan kurban. “Penyembelihan hewan kurban ini menjadi salah satu agenda tahunan yang terus dilakukan oleh UNG, yang berasal dari bumbangan dosen maupun pegawai di lingkungan kampus,” ungkap Irwan.

Pelaksanaan penyembelihan hewan menurut Irwan dilakukan selama 3 hari berturut-turut, dimana pada hari pertama lebaran Idul Adha dilakukan penyembelihan sebanyak 10 ekor sapi, kemudian dihari kedua lebaran juga sebanyak 10 ekor dan hari ketiga sebanyak 7 ekor.“Seluruh daging kasil kurban tidak hanya dibagikan kepada civitas akademika UNG saja, namun juga akan diberikan kepada masyarakat sekitar kampus yang berhak menerima, sejumlah mahasiswa dan juga disalurkan ke Panti Asuhan,” jelasnya.

Sementara itu Rektor UNG Prof. Dr. Syamsu Qamar Badu, M.Pd, penyembelihan hewan kurban ini tidak hanya memberikan manfaat kepada masyarakat kampus saja, namun juga bermanfaat bagi masyarakat sekitar kampus yang membutuhkan. “Meski jumlah hewan yang dikurbankan tidak seberapa, namun diharapkan akan bernilai pahala bagi civitas akademika UNG,” tandasnya. (wahid)

Agenda

28 Desember 2018

Workshop Penyusunan Standar Biaya Masukan 2019 BLU

Undangan ditujukan kepada Yth. Kepala Biro, Kabag. Keuangan/Perencanaan, Kasubag. Keuangan/Perencanaan, Tim RBA Unit/Fakultas

27 Desember 2018

Rapat Kerja Biro Umum dan Keuangan 2019

Biro Umum dan Keuangan Universitas Negeri Gorontalo Tahun 2019

3 - 14 Februari 2018

Pendampingan AIPT 2018

Subbagian Hukum dan Humas mempersiapkan pendampingan AIPT 2018

30 Januari 2018

Pelatihan Pengelola Website Unit Kerja

Pelatihan pengelolaan website unit kerja di lingkungan UNG