Laskar Akademik UNG Semarakkan Peringatan Kemerdekaan Indonesia

Oleh: Nunu Fadna Adam . 17 Agustus 2018 . 18:07:00

GORONTALO – Peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia yang jatuh pada bulan Agustus turut diperingati dengan semarak oleh seluruh masyarakat Indonesia. Seakan tidak mau ketinggalan momen tersebut, mahasiswa Bidikmisi Universitas Negeri Gorontalo ikut merayakan dengan melakukan kegiatan Semarak Kemerdekaan RI ke-73, Kamis (16/8),.

Kegiatan yang digagas oleh laskar akademik UNG tersebut dimeriahkan dengan kegiatan jalan sehat bersama dengan mengitari ruas jalan diwilayah Kota Gorontalo. Jalan Sehat ini sedikit berbeda karena para mahasiswa ikut mengenakan pakaian unik khas daerah di Indonesia serta pakaian yang mencerminkan sejumlah profesi.

Kreatifitas mahasiswa dalam menggagas kegiatan semarak kemerdekaan mendapat apresiasi dari Wakil Rektor Bidang Akademik UNG Prof. Dr. Ir. Mahludin Baruwadi, MP. Menuturnya sebagai generasi muda sudah seharusnya dapat mengenang dan menghargai jasa para pahlawan, dalam mempersembahkan kemerdekaan bangsa Indonesia melalui berbagai kegiatan yang bisa memperkuat semangat kebangsaan dan nasionalisme.

“Saya sangat bangga karena ditengah kesibukan kalian dalam kegiatan akademik masih menyempatkan waktu untuk menggagas kegiatan semacam ini. Kalau bukan kalian siapa lagi yang harus mensyukuri nikmat kemerdekaan ini,” ungkap Prof. Mahludin.

Dalam kesempatan tersebut, Prof. Mahludin juga berpesan kepada para mahasiswa untuk dapat berpartisipasi aktif dalam mempertahankan serta mengisi kemerdekaan Indonesia yang ke-73. “Salah satunya dengan bisa menyelesaikan studi tepat waktu, untuk kemudian menggunakan pengetahuan yang diperoleh di perguruan tinggi dalam berkontribusi membangun masyarakat,” terangnya.

Selain aksi jalan sehat kegiatan Semarak Kemerdekaan RI ke-73 turut diwarnai dengan perlombaan-perlombaan tradisional, bedah film kepahlawanan serta atraksi mozaik bendera Indonesia dan beberapa mozaik lainnya. (wahid)

Agenda

28 Desember 2018

Workshop Penyusunan Standar Biaya Masukan 2019 BLU

Undangan ditujukan kepada Yth. Kepala Biro, Kabag. Keuangan/Perencanaan, Kasubag. Keuangan/Perencanaan, Tim RBA Unit/Fakultas

27 Desember 2018

Rapat Kerja Biro Umum dan Keuangan 2019

Biro Umum dan Keuangan Universitas Negeri Gorontalo Tahun 2019

3 - 14 Februari 2018

Pendampingan AIPT 2018

Subbagian Hukum dan Humas mempersiapkan pendampingan AIPT 2018

30 Januari 2018

Pelatihan Pengelola Website Unit Kerja

Pelatihan pengelolaan website unit kerja di lingkungan UNG